Andi Idnan Resmi Pimpin Rapi Wilayah Sinjai

By Ulho 26 Sep 2021, 18:35:53 WIB Sulawesi Selatan
Andi Idnan Resmi Pimpin Rapi Wilayah Sinjai

Keterangan Gambar : Bupati Sinjai Andi Seto bersama Hasan Basri Ambarala Menerima Lencana Pelopor


Intiberita -- Radio Antar Penduduk Indonesia (Rapi) Daerah Sulsel melalui Ketuanya H Ashari resmi melantik Andi Muhammad Idnan menjadi Ketua Rapi Sinjai.

Ketua Rapi Sulsel Ashari mengatakan, pelantikan ini jangan dimaknai sebagai seremoni belaka tapi dengan dikukuhkan Rapii di Wilayah Sinjai mampu memaknai dinamika sosial yang terjadi selama ini.


Baca Lainnya :

" Saya berharap pengurus yang baru dilantik dapat memberi arti bagi pembangunan di daerah ini, khususnya kepekaannya terhadap masalah sosial," tutur Ashari.

Pada kesempatan itu pula Ketua Rapi Sulsel atas nama pengurus Rapi Nasional menyematkan Lencana Pelopor kepada dua putra asli Sinjai yakni Bupati Sinjai Andi Seto Asapah dan Hasan Basri Ambarala yang selama ini dinilai berjasa pada organisasi Rapi di tanah air. 

Bupati Sinjai Andi Seto mengapresiasi terbentuknya  Rapi di daerahnya. Dan ia berharap keberadaan Rapi di Sinjai mampu bersinergi dengan pemerintah daerah.

Khususnya, kata dia , Rapi di wilayahnya harus pekah terhadap persoalan sosial baik itu bencana alam yang sering terjadi di Sinjai.

" Saya mengucapkan selamat kepaga pengurus atas resminya Rapi dikukuhkan di Sinjai. Dan saya ucapkan rasa bangga, karena pimpinan Rapi Sulsel pandai memilih figur ketua yang memang pas dengan misi dan perjuangan Rapi selama ini," ujar Andi Seto.


Ketua Rapi Sinjai Andi Idnan memang adalah Kepala Dinas Sosial Sinjai sehingga  dinilai bupatinya sangat pas memimpin Rapi.

Selain Andi Idnan yang dilantik juga para Wakil Ketua diantaranya Syaifuddin, Andi Akbar dan Sanuddin. Sementara Sekretaris Andi Wahyu Firmansyah dan Bendahara Nurhayati. Sedangkan H Fadlullah Marzuki sebagai Ketua Dewan Pengawas Orgsnisasi.(ist)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment