Catatan dari Alumni FIIP 80 Unhas untuk Rektor Terpilih

By Editor 27 Jan 2022, 15:48:00 WIB Sulawesi Selatan
Catatan dari Alumni FIIP 80 Unhas untuk Rektor Terpilih

Keterangan Gambar : Ir. Andi Hasdullah, salah satu adviser FIIP 80 unhas



Intiberita -- Suksesi kepemimpinan untuk kursi Rektor baru saja berakhir dengan terpilihnya Prof Jamaluddin Jompa menjadi Rektor Unhas Periode 2022 - 2026. 

Pemilihan Rektor Unhas digelar Kamis, 27 Januari 2022. Setiap Anggota Majelis Wali Amanat atau MWA memberikan suara secara tertutup.

Baca Lainnya :

Prof Jamaluddin Jompa terpilih setelah meraih 11 suara MWA dan dilantik pada 28 April 2022 mendatang.

Pada pemilihan kali ini, tiga orang kandidat yakni Prof Farida Patittingi, Prof Budu, dan Prof Jamaluddin Jompa.

Dengan selesainya pemilihan  mengundang harapan besar dari para alumni, seperti juga alumni Fakultas Ilmu-Ilmu Pertanian tahun 80 Unhas.

"Tentu kami dari alumni Fakultas Ilmu- ilmu Pertanian angkatan 80 Unhas yang menekuni beragam profesi dan meraih kesuksesan di bidang masing- masing merasa bangga menjadi alumni dari Universitas Hasanuddin yang telah membekali Iptek dan mengebleng moral yang baik dalam dunia kampus yang kami pernah jalani dikampus negeri tertua di Provinsi Sulsel," ungkap Ir. Andi Hasdullah, salah satu adviser FIIP 80 unhas yang juga mantan Kadis Lingkungan Hidup Sulsel menjawab pertanyaan media.

"Kami tentu berharap keberlanjutan atau suksesi kepemimpinan Rektor Unhas yang telah selesai ini, dengan melahirkan kepemimpinan Rektor yang baru dengan membawa  Unhas menjadi makin handal sebagi salah satu universitas terbaik di Indonesia dan dunia saat ini," harapnya. 

"Rektor yang baru harus mampu melahirkan alumni yang berkualitas, kompetitif, inovativ dan produktif. Alumni yang tentu memiliki kemampuan untuk memenuhi kebutuhan market ketenagakerjaan baik kebutuhan dalam maupun luar negeri atau mampu melahirkan alumni yang mampu menciptakan lapangan kerja secara mandiri, memiliki kemampuan interpreneurship sehingga pada dapat berkontribusi secara nyata dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat dan percepatan pembangunan bangsa indonesia," lanjutnya.

"Salah satu tantangan penting dan Kami juga berharap pejabat rektor yang terpilih salah focusnya adalah memiliki data  berapa alumni Unhas saat ini yang masih nganggur dan selanjutnya mampu memberikan solusi supaya seluruh alumni saat ini maupun yang akan datang  semua nya dapat terserap dalam kompetisi pasar ketenagakerjaan," tambahnya.

"Terakhir, kami ucapkan selamat buat Prof. Jamaludin Jompa menjadi Rektor Unhas Periode 2022 - 2026, sukses Ki, salama to pada salama," pungkasnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment