Gubernur Sulsel Didesak Ajukan Perda Pemberian Gelar Pahlawan Daerah dan Nasional

By Editor 02 Des 2022, 12:18:01 WIB Sulawesi Selatan
Gubernur Sulsel Didesak Ajukan Perda Pemberian Gelar Pahlawan Daerah dan Nasional

Intiberita, Makassar --  Tim Peneliti dan Pengkaji Gelar Daerah (TP2GD) Sulsel dalam rapat koordinasi yang dilaksanakan Jumat (2/12) di salah satu hotel di bilangan Panakkukang 'mendesak' Gubernur Sulsel agar mengusulkan ke dewan tentang Perda Pemberian Gelar Daerah.

Tim TP2GD yang beranggotakan, Prof  Andi Ima Kusuma, Dr Andi Suriadi Mappangara, Dr Hasan Basri Ambarala, Drs A Mappamadeng Rukka Mappanyompa, Dr Ilham Dg Makkelo, Drs A Ahmad Saransi dan 13 orang tim lainnya terlibat alot berdiskusi.

Rakor yang semula dibuka Kadis Sosial Sulsel Drs Andi Irawan Bintang berharap agar tim ini bekerja sesuai mekanisme yang berlaku, sehingga dalam mengusulkan nama tokoh untuk diberi gelar tepat sasaran.

Baca Lainnya :


Rakor kali ini juga merekomendasikan agar segera membuat regulasi tentang pemberian gelar daerah. Apakah itu tokoh daerah maupun nasional  Apalagi regulasi dalam bentuk perda adalah payung hukum untuk dipakai  TP2GD dalam.melakukan pengkajian dan penelitian siapa yang berhak memperoleh gelar sesuai kompotensinya.

Tim ini juga mendesak agar Dinas Sosial Sulsel memediasi TP2GD  menyurat ke DPRD Sulsel untuk audiensi agar memudahkan tim memberikan masukan ke wakil rakyat untuk membuat inisiasi Pembentukan Perda Pemberian  Gelar Daerah.

Bukan itu saja, Rakor TP2GD merekomendasikan agar Dinas Sosial Sulsel mengimbau Kabupaten Kota segera membentuk TP2GD di masing masing daerahnya. 

Rakor ini turut juga dihadiri sejumlah pejabat Dinas Sosial Sulsel diantaranya Drs Jamaris, Haerati dan sejumlah pejabat fungsional lainnya termasuk mewakili Kodam Wirabuana Letkol Inf Makmur.(ist/ulho)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment