JPKPN Bakal Gandeng Dengan PKBIP Laksanakan Pendidikan dan Latihan

By Editor 27 Nov 2022, 16:06:15 WIB Kota Makassar
JPKPN Bakal Gandeng Dengan PKBIP Laksanakan Pendidikan dan Latihan

Intiberita, Makassar --LSM Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan Nasional (JKPN) yang selama ini berhasil melakukan pendampingan di beberapa kabupaten yang ada di Sulsel, kini membuka sayap dengan menggandeng Pusat Kajian Budaya dan Ilmu Pemerintahan Nasional (PKBIP) untuk melaksanakan diklat di daerah ini.

Kesepakatan kerjasama kedua lembaga itu ditandai dengan pertemuan awal dengan Ketua JPKN Zainuddin Abdullah S.IP dengan Direktur PKBIP Dr Hasan Basri Ambarala SH MH di Resto New Target Makassar belum lama ini.

Menurut Zainuddin, kerjasama ini adalah untuk pertama kalinya dilakukan pihaknya. Karena itu, dia berharap interkoneksitas kedua lembaga ini berjalan dengan baik dalam rangka melahirkan SDM yang handal di bidangnya.

Baca Lainnya :

" Ini sebuah kesempatan yang baik untuk bekerjasama. Karena bermitra itu berarti mau membuka peluang baru mendapatkan amunisi yang baru juga," tutur Zainuddin.

Direktur Pusat Kajian Budaya dan Ilmu Pemerintahan Nasional Hasan Basri Ambarala menyambut baik adanya keiinginan bekerjasama dengan pihaknya. Karena itu pihaknya selalu siap menyediakan tenaga ahli di bidangnya untuk digunakan dalam diklat mendatang.

" Kami siap menyiapkan hotel berbintang tiga di Makassar untuk pelaksanaan diklat yang dikerjasamakan. Begitu pun guru besar dan tenaga ahli dari lembaga ini akan kita libatkan memberi materi," tutur Ambarala yang juga mantan Karo Pemerintahan Sulsel ini.

Ada pun pelatihan yang dilaksanakan di kota Makassar akan diarahkan kepada pengembangan kapasitas sumber daya pemerintahan desa dan potensi pengembangan SDM para kepala sekolah di daerah ini (ist/ulho)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment