Loka Residen Pangngurangi Takalar Bantu Korban Banjir di 7 Kabupaten Se Sulsel

By Editor 31 Agu 2021, 16:35:11 WIB Sulsel Sosial Care
Loka Residen Pangngurangi Takalar Bantu Korban Banjir  di 7 Kabupaten Se Sulsel

Keterangan Gambar : Kordinator Fungsional Loka Residen Takalar Takbir Nur diapit dan berfose bersama Kadis Sosial Sulsel Hasan Basri Ambarala Kadis Sosial Palopo, I Awaluddin dan Inspektur Kota Palopo Asir Mangopo serta Kabid Linjamsos Sulsel Herman Rala beserta sejumlah staf Dinsos Palopo.



 

Takbir Nur, Kordinator Fungsional Loka Residen Takalar Kemensos RI

Baca Lainnya :

Intiberita - Banjir bandang yang terjadi di 7 kabupaten se Sulsel ternyata dilirik oleh salah satu Balai yang ada dalam binaan Kemensos RI.

Balai pembinaan korban HIV dan Nafsa ini yang bertempat  di Takalar  mengirimkan bantuan sembako bagi para korban bencana banjir yang ada di kabupaten Sidrap, Wajo, Bone, Luwu, Luwu Utara dan kota  Palopo.

" Bantuan ini adalah perintah dari pimpinan kami dari pusat agar Loka Residen Takalar berpartisipasi membantu warga di 7 daerah," tutur Koordinator Fungsional Loka Residen Pangngurangi Takalar, Takbir Nur yang ditemui IB di Palopo ketika sedang memberikan bantuan.

Menurut dia, bantuan sembako ini diperuntukan korban banjir 120 KK di setiap kabupaten di Sulsel.

Bahkan pihaknya juga memberi bantuan kepada korban banjir di Kabupaten Konawe.

" Diupayakan bantuan ini tiba di masyarakat tepat sasaran. Tentu berkordinasi dengan Dinsos setempat.Apalagi dinsos punya data yang akurat tentang korban banjir yang berhak menerimanya," ujar Takbir Nur.

Bantuan sembako yang dikucurkan Loka Residen Takalar ini memang diperoleh dari dana atensi yang tersedia di instansi pembinnaan warga narkoba itu.

"Kami memang punya alokasi dana untuk korban bencana setiap saat bisa digunakan. Karena itu dana atensi ini sangat tepat untuk membantu warga yang terkena banjir, tandas Takbir Nur.

Kepala Dinas Sosial Kota Palopo Awaludin memberi apresiasi kepada kepada pihak Loka Residen Takalar yang mau berbagi peduli dengan warga Kota Palopo yang tertimpa banjir.(ist)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment