Muzawir sang Anggota Dewan Hanura, Puluhan Tahun Abdikan Diri Jadi Ambulance

By Zhoelfikar Ulho 28 Feb 2023, 16:48:43 WIB Sulawesi Selatan
Muzawir  sang Anggota Dewan  Hanura, Puluhan Tahun Abdikan Diri Jadi Ambulance

Intiberita, Makassar -- Bagaikan gayung bersambut, program Peduli Warga Partainya belum lama dicanangkan,  Anggota DPRD Sinjai dari Partai Hanura, Muzawir SPdI MPd  lebih dahulu dilakoninya. Selama menjadi anggota dewan, ia terbilang wakil  rakyat yang benar benar mengabdikan dirinya pada konstituennya hampir setiap hari. Bagaikan ambulance siap siaga 24 jam menanti warga pulau yang membutuhkannya.

Betapa tidak, hampir semua warga Pulau Sembilan yang berobat maupun yang dirujuk ke RS Sinjai, Muzawir  dengan sabar melayani dan mengantarnya sampai ke ruang perawatan dan ruang IGD sekali pun.

Cara seperti ini dilakukan Muzawir puluhan tahun lamanya sehingga ia disenangi banyak warga pulau yang diwakilinya. Tak heran dengan sentuhan seperti itu,

Baca Lainnya :

 menghantarkan dirinya berhasil menjadi anggota dewan tiga periode.

Karakter peduli yang tersimpan di benak  Muzawir ini memang jarang dimiliki anggota dewan lainnya. Bahkan banyak caleg yang ingin bersaing di dapilnya keder dibuatnya lantaran dia sangat dekat dengan rakyat yang diwakilinya.

Bagi Muzawir mengantar dan menjemput orang sakit dari pulau adalah sebuah rejeki. Apalagi kegiatan seperti itu dilakoni lebih dari 10 tahun sejak terpilih menjadi wakil rakyat. Bahkan mobil pribadi Toyota Rush layaknya sebuah mobil ambulance yang siap siaga 24 jam tanpa dibantu seorang sopir.

" Alhamdulillah ini ada lagi rejeki dari pulau dijemput di pelabuhan untuk diantar ke rumah sakit," ujar Muzawir dengan nada pelan.

Mendengar kata ada rejeki terucap dari mulut Muzawir,  tim media ini terheran heran, ternyata rejeki yang dimaksud anggota dewan terhormat ini, adalah orang yang membutuhkan pertolongan medis dari pulau akan diantar ke Rumah Sakit Sinjai. 

" Ini saya lakoni selama ini  sekali pun tidur nyenyak dengan istri saya harus terbangun demi rejeki," tandas Muzawir. (tim/**).




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment