Owner Intiberita Group Apresiasi Kekompakan Pengurus Masjid Nailul Maram Lappa Sinjai

By Editor 21 Apr 2023, 22:07:58 WIB Sulawesi Selatan
Owner Intiberita Group Apresiasi Kekompakan Pengurus Masjid Nailul Maram Lappa Sinjai

Intiberita, Sinjai -- Tak disangka Masjid Jami Nailul Maram Kelurahan Lappa Sinjai kedatangan seorang jamaah shalat subuh dari Makassar di penghujung Ramadhan.

Betapa tidak, diam diam Owner Intiberita Hasan Basri Ambarala dengan menggunakan Alpard Hitam berdua driver memasuki halaman mesjid itu.  Ia  masuk shalat sunnat masjid dan mengambil saf depan kedua kiri. Pengurus masjid itu mulanya tak ada yang tahu, jika Ambarala sang mantan  Kepala Biro Pemerintahan Pemprov Sulsel ikut berjamaah shalat subuh di masjid kebanggaan masyarakat Sinjai ini.


Baca Lainnya :

Usai shalat subuh Ustadz muda Ardi tiba tiba mendekati Ambarala dan memintanya bergabung dengan Pengurus Masjid yang membentuk bundaran bersila  di depan mimbar.

Di situ ada banyak pengurus masjid yang dipimpin ketuanya Muzawir dan H Basri sang bendahara masjid duduk sambil berdiskusi.

Ambarala yang juga mantan camat di kota metropolitan Makassar ini  akhirnya terlibat perbincangan yang menarik dengan pengurus masjid.

" Kami tak menyangka jika pak ketua datang diam diam shalat subuh di tempat ini dan kedatangan ini tentu berkah bagi pengurus," tutur Ketua Pengurus Masjid Nailul Maram Musawir sang anggota DPRD Sinjai ini.

Ambarala yang juga pernah menjabat Kadis Sosial Sulsel, merasa terhormat shalat berjamaah di masjid itu. Betapa tidak selain pengurusnya rama juga masjid terasa lapang jika jamaah ada di dalamnya.

" Luar biasa pengurus masjid ini. Saya mengapresiasi atas kekompakan pengurusnya yang mewujudkan suasana masjid sebagai pusat syiar Islam " tutur Ambarala yang juga pernah menjadi Kabag Humas di era Gubernur Syahrul Yasin Limpo.

Ia mengakui, jika Pengurus Masjid yang didatanginya tampaknya  cukup bersinergi. Selain menjadikan masjid sarana ibadah juga membangun pusat dakwa yang cukup refresentatif .Bahkan masjid ini mampu membantu kaum duafa setiap pekan dalam penyediaan dan penyaluran beras.

Bukan itu saja masjid  Nailul Maram dalam bulan suci Ramadhan setiap saat buka puasa bersama dan sesekali makan sahur  dengan para jamaahnya. Dan menjadikan masjid ini semakin ramai dikunjungi jamaah.

" Kekompakan pengurus ini seperti tidak ada duanya dan ini sudah berjalan cukup lama. Sekali lagi saya apresiasi atas kebersamaan ini,"  salut Ambarala dengan nada pelan ketika terlibat berdiskusi dengan sejumlah pengurus masjid.

Tak terasa cahaya matahari pagi mulai menampakkan sinarnya. Ambarala pun minta pamit untuk beranjak pulang ke Makassar.

Ada kesan salah seorang pengurus pingin lama berdiskusi tapi terburu waktu owner Intiberita ini harus pulang ke Makassar.

" Elo mupaki maccarita carita sedding, bapakE massimani," tandas salah seorang pengurus masjid dengan bahasa Bugis kental yang  lupa dicatat namanya oleh wartawan Intiberita yang menyertai ownernya.(rul/**)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment