Parlemen Sinjai Goyah, Ketua DPRD Dimosi Tidak Percaya

By Editor 02 Apr 2022, 19:35:45 WIB Daerah
Parlemen Sinjai Goyah, Ketua DPRD Dimosi Tidak Percaya

Sinjai. IBSejumlah anggota DPRD Sinjai melakukan mosi tidak  percaya kepada ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin. Hal ini disampaikan kepada wartawan, Kamis (31-3) Siang.

    Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin dari fraksi Gerindra mendapat krisis kepercayaan dari anggota DPRD Sinjai lainnya. Ia dikritisi sebagian besar koleganya.

   Hal ini dibuktikan dengan pernyataan mosi tidak percaya yang dilayangkan 20 anggota DPRD dari 8 fraksi, kecuali fraksi Gerindra. 

Baca Lainnya :

   Mosi tidak percaya kepada ketua DPRD Kabupaten Sinjai disampaikan A. Zainal Iskandar dari fraksi PPP. Dalam pernyataan mosi tidak  percaya ini menyebutkan, ketua DPRD yang seyogyanya mampu menjadi jembatan dengan pemerintah daerah. Kenyataannya hanya mampu mengkoordinasikan kepentingan pribadinya dengan mengabaikan kepentingan anggota DPRD lainnya. 

   "Misalnya, dana sekretariat DPRD Sinjai ternyata tidak ada. Dari seluruh Indonesia hanya Kabupaten Sinjai yang seperti ini", kata A. Zainal Iskandar, saat jumpa pers di ruang rapat DPRD bersama anggota DPRD lainnya, Kamis (31-3).

Selain itu, lanjutnya pokok-pokok pikiran DPRD sebagai tindak lanjut dari aspirasi rakyat tidak terakomodir dengan baik, hal ini di duga karena ketidakmampuan ketua DPRD melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah. "olehnya itu semenjak mosi tidak percaya ini di tanda tangani, maka Jamaluddin tidak diperkenankan lagi memimpin rapat-rapat DPRD lanjutnya. Tim/has




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment