Sekdis Pendidikan Makassar Buka Sosialisasi pengembangan kurikulum kelembangan Outing Class SD

By Editor 03 Okt 2022, 15:07:14 WIB Sulawesi Selatan
Sekdis Pendidikan Makassar Buka Sosialisasi pengembangan kurikulum kelembangan Outing Class SD

Intiberita, Makassar-- Pada generasi saat ini pendidikan menjadi sangat penting bagi semua anak-anak sejak usia dini, terlebih mereka bisa mendapatkan pendidikan di perguruan tinggi. Pemerintah sebenarnya telah mencanangkan wajib belajar 12 tahun, artinya tidak ada alasan bagi siswa untuk tidak sekolah.


Outing Class biasanya diisi dengan acara bebas atau permainan ringan yang tidak terlalu berat secara fisik, pikiran dan emosional, bersifat menyenangkan atau rekreasi di alam terbuka sebagai sarana hiburan untuk meningkatkan keakraban. 

Baca Lainnya :

Sekretaris Kepala Dinas, H.Aminuddin, Tarawe, MM. PhD membuka  Sosialisasi pengembangan kurikulum kelembangan outing Class Tingkat SD Tahun Anggaran 2022, Senin (03/10/2022). Turut didampingi Kepala Bidang Dikdas  H. Muh Guntur, S. Pd, M. Pd dan  Kepala Sekolah SD Se Kota Makassar. 


Sekretaris Kepala Dinas, H.Aminuddin, Tarawe Kegiatan Outing class merupakan media yang efektif dan efsien dalam menyampaikan ilmu pengetahuan. Pembelajaran bukan dari teori saja tetapi juga kebenaran dan bukti nyata di lapangan. Tujuan diadakan Outing Class adalah mendekatkan siswa dengan lingkungan, mempermudah pemahaman materi dengan melihat realita sesungguhnya. Outing Class merupakan satu di antara proses pembelajaran yang inovatif, nyata, dan relevan dengan tuntutan zaman. Pembelajaran yang diawali dengan kajian teoritis hingga pada akhirnya disajikan pada kenyataan.

" Selain itu, tentunya besar harapan kami agar kegiatan ini dapat bermanfaat dan bisa memberdayakan masyarakat sehingga mampu meningkatkan taraf hidupnya,"pungkasnya (ZF)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment