Tidak Ada Gunanya Beristiqfar Tanpa Dibarengi Perbuatan Baik

By Editor 04 Nov 2023, 06:19:54 WIB Sulawesi Selatan
Tidak Ada Gunanya Beristiqfar Tanpa Dibarengi Perbuatan Baik

Intiberita, Sungguminasa--  Allah SWT selalu memuji bagi hambaNya yang selalu beristiqfar di hadapan para malaikatnya kelak, kata . Ustasz Dr Anzhari MA ketika memberikan  kajian subuh di hadapan jamaah Masjid Hj Andi Sulaeha Ambarala Sabtu (4/11) di Sungguminasa.

Menurut Pembina Pusat Dakwah dan Kajian Sunnah Kabupaten Gowa ini,  keutamaan istiqfar itu adalah tanda bagi orang orang yang bertaqwa kepada Allah.

" Istiqfar itu diucapkan secara lisan dan diimplementasikan dalam bentuk taubat.  Karena itu istiiqfar berbeda dengan taubat.

Baca Lainnya :

Ia menjelaskan, istiqfar tidak akan sempurna jika tidak dibarengi dengan perbuatan taubat. Karena itu istiiqfar dilakukan dengan lisan sedangkan taubat dilakukan dengan perbuatan.

" Keutamaan istiiqfar kepada Allah bikin kuat hati kita. Dan kekuatan yang sebenarnya adalah kekuatan hati, karena walau pun fisiknya tidak sempurna tapi ia masih mampu berjalan ke madjid  berjamaah, hati yang menjadi pendorongnya, kata Ustasz Anshari.

Karena itu ia menyimpulkan,   istiiqfar itu adalah sunnah para Nabi  Makanya perbanyaklah beristiqfar baik di rumah  maupun dimana pun kita berada., tandas Ust Anshari. (hsb)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment