Warga Keturunan Melayu di Makassar Jadikan Tarwih Bersama Untuk Pererat Silaturrahim

By Ulho 09 Apr 2022, 20:53:48 WIB Komunitas
Warga Keturunan Melayu di Makassar Jadikan Tarwih Bersama  Untuk Pererat Silaturrahim

Intiberita, Makassar - Momen Ramadhan tak tertinggalkan bagi segenap Warga Kerukunan Keluarga Indonesia Keturunan Melayu (KKIKM) di Makassar.


Betapa tidak, paguyuban yang didirikan Ince Salman Salamun  mantan Sekda pertama di Sulsel ini, Sabtu (9/4) melaksanakan tarwih bersama di rumah warganya Andi Farah Hasan Suyuti di Jl Bambapuang.

Baca Lainnya :

" Ini momen yang paling baik kita lakukan karena selain beribadah shalat tarwih juga menjalin silaturrahim," tutur H Munir Day yang sering disapa Ince Bugis.

Menurut dia, warga keturunan Melayu di kota ini cukup banyak, sehingga KKIKM diharapkan menjadi wadah pemersatu. Karena itu, kata dia lagi, akan dilakukan konsolidasi organisasi usai lebaran tahun ini.

Dari sejarah Sulsel pada khususnya, jasa orang Melayu tidak bisa dipungkiri sejak zaman kerajaan. Dimana orang Melayu yang pertama menyebarkan agama Islam di Kerajaan Gowa dan Tallo.

Bahkan tidak dipungkiri lagi jabatan strategis di pemerintahan saat itu, mulai Walikota, kepala daerah, jaksa serta kepolisian pun dipegang orang Melayu.

Ince Bugis juga berharap pertemuan kali ini adalah salah satu indikator bahwa orang Melayu sejak dari dulu bersatu dan tidak mau ketinggalan dalam persoalan syiar Islam. (hsb)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment