Yayasan Sosial Petta Ambarala Jaring 4 Putra Asal Sinjai Mengikuti Kuliah Gratis di Makassar

By Ulho 16 Okt 2021, 11:30:21 WIB Tokoh
Yayasan Sosial Petta Ambarala Jaring 4 Putra Asal Sinjai Mengikuti Kuliah Gratis di Makassar

Intiberita- Empat putra asal Sinjai yang tergolong tidak mampu orang tuanya menyekolahkan anaknya untuk menuntut ilmu di perguruan tinggi mendapat perhatian dari Yayasan Sosial Petta Ambarala untuk digratiskan kuliahnya.

Yayasan yang memiliki misi sosial berdomisili di Gowa ini dalam.programnya mengupayakan agar anak yang putus sekolah yang terbilang orang tuanya miskin sengaja dijaring untuk dikuliahkan gratis.

" Ini program kami tahun ini mengupayakan agar orang tua yang tak mampu menyekolahkan anaknya di perguruan tinggi tanpa harus berpikir biaya yang dikeluarkan, kami upayakan agar tetap kuliah gratis dan menjadi orang pintar di bidangnya," tutur Ketua Yayasan Sosial Petta Ambarala Hasan Basri Ambarala ketika ditemui wartawan

Baca Lainnya :

Menurut dia, tahun ini pihaknya menjaring di Sinjai orang yang kategori tidak mampu untuk dikuliahkan gratis. Dan proses penjaringannya sangat selektif karena harus benar benar tercatat keluarga miskin.

Bahkan kata dia lagi, 4 orang yang terpilih ini bukan saja tercatat orang miskin tapi tempat tinggal mereka juga disurvei sebelumnya apakah mereka layak dikatakan orang tak mampu alias miskin.

" Mereka yang kami kuliahkan tahun ini mulai dari uang kuliah dibayarkan sampai selesai sarjana. Bahkan biaya hidup mereka juga kami upayakan setiap semester. Pokoknya mereka dituntut untuk belajar serius saja sampai sarjana," ujar Ambarala.

Yayasan Sosial Petta Ambarala yang berkedudukan di Gowa ini, hampir setiap tahun melakukan penjaringan untuk kuliah gratis. Tahun lalu Gowa mendapat jatah dan tahun ini dipilih Kabupaten Sinjai menjadi priorotas utama yang dijaring dari 4 kecamatan orang tergolong tidak mampu yang ada di daerah itu.(ib)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment