Abdul Waris Pimpin SMA 2 Sinjai Andalkan Kecerdasan Emosional

By Editor 04 Feb 2023, 19:39:29 WIB Sulawesi Selatan
Abdul Waris Pimpin SMA 2 Sinjai Andalkan Kecerdasan Emosional

Intiberita, Makassar -- Kepala UPT SMAN 2 Sinjai Abdul Waris  mengatakan,  memimpin SMA 2 Sinjai harus melakukan pendekatan persuasif kepada bawahannya dengan cara memberikan ruang untuk lebih kreatif dan inovatif dalam meningkatkan kualitas anak didik serta mendukung program AKM yang diterapkan Dinas pendidikan Propvnsi Sulawesi Selatan.

" Dalam memimpin sekolah ini (SMA 2 bikeru, red) kecerdasan Emosional harus dimiliki," tutur Abdul Waris kepada IB pada suatu kesempatan.

Ia mengatakan   seorang kepala sekolah tidak boleh mengandalkan kecerdasan intelektual (IQ) semata, tapi  harus memainkan peran kecerdasan Emosional.

Baca Lainnya :

Waris juga mengutip buku Ary Gynanjar bahwa kecerdasan Emosional adalah kemampuan seorang pemimpin itu merasakan apa yangi dialami bawahannya.

" Kalau mau sukses bekerja miliki kecerdasan emosional, kata Waris dengan nada pelan yang meegutip.buku berjudul ESQ WAY 165 karangan Ari Ginsnjar.

Pada kesempatan yang terpisah Salah seorang guru SMA 2 Drs Peke sangat salut dengan kepempinan Waris antara lain yang dirasakan oleh guru adalah kenyamanan dalam menjalankan tugas. 

 "Kami sangat bangga dengan kehadiran sosok kepala sekolah seperti Abdul Waris," tutur Umar salah seorang guru senior di sekolah itu. (Rifai/**)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment