Ajukan Pinjaman 110 M, Pemkab Maros Jadi Sorotan

By Ulho 21 Nov 2022, 12:26:08 WIB Sulawesi Selatan
Ajukan Pinjaman 110 M, Pemkab Maros Jadi Sorotan

Intiberita, Maros -- Koordinator Celebes Law and Transparancy (CLAT), Fahmi Sofyan mengkritik Pemerintah Kabupaten Maros yang kembali mengajukan pinjaman ke PT Sarana Multi Infrastruktur sebesar 110 miliar rupiah.

Pihaknya  menyorot sangat tajam jika Pemda Maros sepertinya tidak belajar dari pengalaman, jika tahun kemarin mengalami defisit anggaran sehingga sedikit mengacaukan alur APBD tahun ini dan itu pasti akan membebani dalam beberapa tahun.

Dikatakan, kali ini Pemerintah Daerah Kabupaten Maros mengajukan pinjaman ke PT. Sarana Multi Infastruktur (Persero), sebesar Rp. 110 Milliar. Peminjaman ini digadang untuk menunjang Infastruktur. Dimana diperuntukkan  pembangunan Rumah Sakit tipe D di Kecamatan Camba dan pembangunan Pasar Sentral Turikale.

Baca Lainnya :

Menurut Sofyan, pada dasarnya apa yang diinginkan Pemkab maros untuk membangun Rumah Sakit tipe D khususnya dan Pasar itu baik, namun harus lihat efektifitasnya.

"Ini terkesan terlalu dipaksakan untuk menggenjot infrastruktur,. Rumkit La Palaloi saja pelayananya masih perlu di evaluasi. Sampai sekarang masih banyak pasien yang suka mengeluhkan di sana," tutur Fahmi Sofyan.

Dia juga menyoroti,  persoalan Pasar Turikale, sangat disesalkan karena tanpa ada dana dipersiapkan sebelumnya bangunan pasar itu diratakan.

" Kenapa bukan Pasar Panaikang yang  sudah terbangun diresmikan oleh Presiden Jokowi itu  menjadi solusi yang bagus untuk menjadi pusaran ekonomi sehingga tidak terlalu banyak memakan biaya. Bukan membangun pasar lagi dengan meminjam uang sehingga rakyat terbebani lagi,  tandas Fahmi Sofyan dengan nada tegas.

Diperoleh informasi jika Pemkab Maros sendiri melalui bupatinya  di depan dewan meyakinkan  pinjaman dana ini sangat bisa membantu pelaksanaan pembangunan di wilayahnya.(ist/**)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment