Andi Kumala Idjo Kukuhkan Lembaga Adat Karaeng Langngelangnge

By Editor 27 Mei 2022, 09:24:47 WIB Seni & Budaya
Andi Kumala Idjo Kukuhkan Lembaga Adat Karaeng Langngelangnge


Bulukumba, IB. Lembaga Adat Karaeng Langngelangnge Kecamatan Herlang Kabupaten Bulukumba dikukuhkan oleh Raja Gowa ke 38 Andi Kumala Idjo Dg Sila Karaeng Lembangparang Batara Gowa III Rabu (25/5) di Herlang.

Lembaga adat yang diketuai Andi Agung ini pengukuhannya berlangsung meriah karena dihadiri Raja Luwu Andi Iwan Bau Jemma, Raja Binuan dan Pemangku Adat Kerajaan Bone, Ketua KKB Andi Badi Sommeng serta Ketua Perkumpulan Wija Arung Tellu BoccoE Muhammad Hasan Ambarala yang juga Kepala Pusat Kajian Budaya dan Ilmu Pemerintahan Nasional.

Baca Lainnya :

Pengukuhan Ketua Lembaga Adat Karaeng Langngelangnge ini dihadiri Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf dalam sambutannya sangat mengapresiasi atas dikukuhkannya lembaga adat ini. Karena itu, ia berharap lembaga adat ini dapat bersinergi dengan pihaknya dalam rangka membangun Bulukumba agar semakin maju dalam budaya maupun pembangunan di segala sektor.

Pengukuhan Lembaga adat ini menurut Raja Gowa Andi Kumala Idjo ada salan satu kegiatan budaya yang harus dilestarikan. Bahkan dalam kedudukannya dalam undang undang pemerintah wajib memperhatikan dan melestarikannya dalam bingkai negara kesatuan RI.

" Kami berharap lembaga adat yang dikukuhkan ini, sedapat mungkin membangun sinergitas dengan pemerintah maupun dengan pihak pihak lainnya dalam memelihara budaya kita, budaya bangsa Indonesia yang kaya raya ini," tandas Andi Kumala Idjo

Pengukuhan ini dihadiri ribuan undangan baik dari pemangku adat se Sulsel juga beberap pemangku adat di luar Sulsel. (ah)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment