Bawaslu Sinjai Kurang Personil, Wartawan Diminta Membantu

By Editor 05 Jan 2024, 21:28:19 WIB Politik
Bawaslu Sinjai Kurang Personil, Wartawan Diminta Membantu

Sinjai, Intiberita --  Penting bagi penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) untuk menggandeng peran wartawan dalam menyukseskan pesta demokrasi di Indonesia, tak terkecuali oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sinjai.

“Peran teman-teman wartawan ini menjadi sangat strategis dalam menyukseskan Pemilu 2024, khususnya di Kabupaten Sinjai,” ungkap Ketua Bawaslu Sinjai, Muh Arsal Arifin saat melakukan tatap muka dengan sejumlah wartawan di Warkop Lego-lego Sinjai belum lama ini.

Arsal sapaan akrabnya menegaskan, pelaksanaan pemilu serentak 2024 mendatang dapat terlaksana sesuai yang diharapkan.

Baca Lainnya :

Apalagi dengan keterbatasan personel Bawalsu sehingga peran wartawan untuk ikut membantu mengawasi tahapan Pemilu sangatlah penting.

Menurut mantan Ketua KPU Sinjai ini, Bawaslu Sinjai punya keterbatasan tenaga pengawas. Di Kecamatan hanya 3 orang, dan desa hanya 1 orang pengawas sedangkan TPS ada ratusan.

“ Harus diakui kalau kami ini punya keterbatasan tenaga. Makanya saya berharap teman-teman media bisa berpartisipasi menyukseskan Pemilu dengan memberikan kami data awal jika memang terjadi dugaan pelanggaran Pemilu,” ujarnya 

Tak hanya itu, pihaknya siap menggandeng media massa untuk menyukseskan Pemilu. Misalnya melibatkan teman-teman wartawan merumuskan strategi pencegahan Pemilu.

“Pertemuan kita tidak berakhir di sini. Kita akan terus membangun sinergitas dengan teman-teman wartawan yang memang menjadi mitra dalam mengawal pelaksanaan Pemilu yang jujur dan adil,” jelasnya. (hasanuddin/**)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment