Kenaikan BBM Berdampak Bagi Pengusaha Jasa Transportasi

By Editor 14 Okt 2022, 20:57:23 WIB Sulawesi Selatan
Kenaikan BBM Berdampak  Bagi Pengusaha Jasa Transportasi

Intiberita, Makassar -- Sejumlah pengusaha jasa transportasi laut dan darat di daerah ini merasakan dampak kenaikan harga BBM yang dilakukan pemerintah.

Betapa tidak, khusus pengusaha jasa transportasi pengiriman barang via laut dan darat harus mampu bersaing dengan sejumlah pengusaha lainnya.

Hal ini terjadi karena fluktuasi harga yang membuat pengusaha pengiriman barang harus  menggunakan jurus  ampuh dalam menerima order dari produsen, lantaran besarnya persaingan sesama pengusaha jasa transportasi barang yang semakin ketat.

Baca Lainnya :

" Kami sangat merasakan dampak dari kenaikan BBM ini. Selain harus bersaing menerima order juga biaya jasa tidak seperti yang lalu lagi. Kini kita harus kembali meraba lagi,"  tutur salah seorang Direktur Utama Usaha jasa angkutan laut dan darat  PT Bayu Putera Alam, Putera Bayu Alam S.Si kepada media ini.

Menurut dia, untuk mengantisipasi gejolak persaingan ini, pihaknya terpaksa harus lebih intens lagi melakukan negosiasi ke produsen barang.

" Kini kita harus pandai pandai saja bernegosiasi agar order tidak sepi. Terkecuali bagi produsen barang yang selama ini menjadi pelanggan kami," tandas Bayu Putra Alam pengusaha muda yang memiliki mobil kontainer terbilang puluhan jumlahnya  di kota ini. (Ulho/**).




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment