Kiprah Nurbaya, S.Pd Kepsek SDN 110 Jekka Jadikan Kelas Sekolah Nampak Indah Dengan Konsep Dua Arah

By Editor 10 Okt 2022, 13:24:57 WIB Sulawesi Selatan
Kiprah Nurbaya, S.Pd Kepsek SDN 110 Jekka Jadikan Kelas Sekolah Nampak Indah Dengan Konsep Dua Arah

Intiberiti, Sinjai -- Nampak terlihat jelas ada perubahan signifikan baik di lingkungan pekarangan maupun di dalam ruangan kelas belajar mengajar, di sekolah Dasar Negeri 110 Jekka Kecamatan Sinjai Selatan Kabupaten Sinjai.

Di bagian pekarangan terdapat taman literasi yang indah dilihat bangunannya. Sedangkan di dalam ruangan kelas 1 hingga kelas 6 nampak terlihat “ KEMILAU “ seperti hasil potretan kamera.

“Terpantau perpaduan warna di dinding ruang kelas dengan sejumlah kursi dan meja tertata dengan rapi. Menurut Kepala Sekolah Bu Nurbaya program belajar mengajar akan memiliki energi,” Nyaman, dan aktifitas berjalan lancar apabila ada ketertarikan warga sekolah saat berada di dalam. Lanjut Kepsek SDN 110 Jekka. Nurbaya menyebut penataan ruangan tersebut melibatkan pihak sekolah turut aktif melibatkan orang tua murid, katanya. Dikatakannya, “Kita disini harus melakukan inovasi (kelas inspiratif) melalui dua arah, baik konsep dari pihak sekolah maupun orang tua anak didik. “Artinya kolaborasi dan sinergi harus dikokohkan” terang Bu Nurbaya kepada awak media di ruang kerjanya Senin pekan lalu.

Baca Lainnya :

Kendati, Nurbaya mengemukakan dengan gambling terkait tujuan kelas inspiratif tersebut. “Tentu bukan hanya pelibatan orang tua murid dalam hal menata kelas, tetapi orang tua juga akan diikutkan dalam bersinergi melalui komunikasi (aktivitas) sekolah ubah, jelasnya.

“Dengan begitu baik pihak sekolah maupun orang tua siswa dapat dip[astikan terus menerus berpartisipasi dalam memerdekakan anak. Selain itu program sekolah ubah ini dapat menekan angka kekerasan terhadap anak dan dapat pula memberikan pembekalan pemahaman lebih luas terhadap anak maupun orang tua.

“Pada intinya bertujuab menyelamatkan anak dari bahaya dampak negative terhadap anak alibat kurangnya pemahaman terhadap lingkungan dan pengawasan orang tua.

“ Setiap kegiatan sekolah selalu dikoordinasikan dengan Dinas Pendidikan dan Komite Sekolah dan Alhamdulillah selalu mendapatkan dukungan” Terang Nurbaya. Lebih lanjut diketahui terkait kurikulum merdeka Belajar Nurbaya menjelaskan pihaknya telah menerapkan di sekolah ini sejak adanya penerapan kurikulum tersebut.

“ SDN 110 Jekka Kecamatan Sinjai Selatan ini telah menerapkan kurikulum Merdeka Belajar. Alhamdulillah berjalan dengan lancar”. Tutur Bu Nurbaya. (Hasanuddin)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment