Masyarakat Internasional Percayakan Syahrul Yasin Limpo Menjadi Ketua Bidang Pertanian di G20

By Editor 19 Sep 2021, 11:00:08 WIB Internasional
Masyarakat Internasional Percayakan Syahrul Yasin Limpo Menjadi Ketua Bidang Pertanian di G20


Intiberita- Sebuah prestasi anak bangsa yang terbilang langka ditorehkan kembali Syahrul Yasin Limpo di mata masyarakat dunia, dimana di tangan dingin mantan Gubernur Sulsel  dua periode ini, Indonesia terpilih memimpin pada Sektor Pertanian di G20.

Syahrul yang dikenal piawai dalam segala hal ini,  bukan hanya mampu mengelola dengan baik manajemen pertanian di tanah air tapi juga mampu meyakinkan dunia, kalau bangsa Indonesia di mata internasional adalah negara yang bisa diperhitungkan di sektor pertanian.

Baca Lainnya :

Atas kerja keras Syahrul Yasin Limpo sang Menteri Pertanian RI yang dinilai memiliki banyak terobosan dalam menjalankan amanah negara ini, diundang secara khusus  ke Italia oleh Forum Dunia G20  untuk ditetapkan menjadi Ketua Bidang Pertanian Forum Dunia G20.

" InshaAllah amanah ini akan saya laksanakan dengan baik, demi kemajuan pertanian di tanah air. Tentu tidak gampang untuk mendapatkan kepercayaan dunia untuk memimpin sektor pertanian di G20,"  tutur Syahrul Yasin Limpo ketika dikonfirmasi IB via telepon genggamnya.

Kelompok G20 ini terdiri dari  20 negara dengan perekonomian besar di dunia termasuk Amerika Serikat dan Uni Eropa. Kelompok ini dibentuk 1998 sebagai forum G to G yang secara sistematis menghimpun kekuatan ekonomi negara maju dan berkembang.(hba)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment