Mau Masuk S2, Orang Bone Tidak Perlu Lagi ke Makassar

By Zhoelfikar Ulho 24 Des 2021, 17:32:47 WIB Sulawesi Selatan
Mau Masuk S2, Orang Bone Tidak Perlu Lagi ke Makassar


Bone, Intiberita. Menuntut Ilmu sampai ke jenjang magister atau S2 orang Bone tidak perlu jauh-jauh menuntut ilmu ke Makassar tetapi cukup masuk perguruan tinggi yang ada di Bone.

Demikian disampaikan Rektor Unismuh Bone Dr Muhammad Jafar MPd pada saat rapat senat terbuka luar biasa Wisuda Sarjana Universitas Muhammadiyah Bone belum lama ini.

Baca Lainnya :

Menurut dia, tahun ini merupakan wisuda pertama sejak beralihnya dari STKIP menjadi universitas.

" Dulu kami mencetak sarjana pendidikan dan dengan status universitas kami akan rintis prodi yang berbasis pertanian dan peternakan, sehingga orang Bone tidak perlu jauh jauh kuliah di Makassar," tutur Muhammad Jafar dengan nada optimis.

Gubernur Sulsel yang diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Hukum Hasan Basri Ambarala memberi apresiasi yang cukup tinggi atas keberhasilan Unismuh Bone dalam membantu pemerintah dalam memajukan pendidikan di daerah ini.

" Ini salah satu prestasi yang cukup signifiksn dicapai Unismuh Bone karena tahun ini telah mewisuda ratusan sarjana yang berkualitas di bidangnya," tutur Ambarala yang juga mantan Karo Pemerintahan Setda Sulsel ini.

Ambarala bahkan mengingatkan kepada civitas akademi Unismuh Bone, agar terus menjalin interkoneksitas dengan siapa saja dan membangun kolaborasi yang semakin kuat dengan sejumlah kalangan.

" Kalau perguruan tinggi ini mau maju dengan pesat, jadikan loby dan strategi sebagai senjata ampuh meraih sukses," ujar Ambarala dalam orasi ilmiahnya mewakili Gubernur Sulsel.

Pada acara itu turut memberikan sambutan Wakil Bupati Bone H Ambo Dalle yang juga memberi motivasi kepada Unismuh Bone dalam keterlibatannya memajukan pendidikan di wilayahnya. Apalagi, kata dia, ia memiliki hubungan emosional  dengan Unismuh lantaran dirinya juga termasuk alumni Unismuh Bone.

Turut hadir dan memberi sambutan Sekretaris LLDIKTI Wilayah IX Dr Andi Lukman dan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel Dr Syaiful Saleh MSi. (has)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment