Pejabat Dinsos Sulsel Merajut Kebersamaan di Hari 17 Agustus

By Editor 17 Agu 2021, 15:05:03 WIB Sulsel Sosial Care
Pejabat Dinsos Sulsel Merajut Kebersamaan di Hari 17 Agustus

Keterangan Gambar : para pejabat esalon 3 dan 4 Dinas Sosial Sulsel menggunakan suasana itu menjadi ajang silaturrahim.



Intiberita -- Usai mengikuti upacara Hut Kemerdekaan RI ke 76 baik secara langsung maupun via virtual dari Gubernuran Sulsel, rupanya para pejabat esalon 3  dan 4 Dinas Sosial Sulsel menggunakan suasana itu menjadi ajang silaturrahim.

Betapa tidak, hampir seluruh pejabat instansi otonom ini hadir, termasuk dari UPT Bulukumba, Maros dan Parepare ikut hanyut dalam momentum 17 Agustus itu di gedung yang mengurusi masalah sosial ini.

Baca Lainnya :


Bukan itu saja, suasana bertambah meriah ketika Plt Kadis Sosial Sulsel Hasan Basri Ambarala yang baru saja pulang mengikuti upacara mampir di kantor yang terletak di Jl Pettarani ini. Spontan para pejabatnya meminta agar berpose bersama. "Mumpung sekali setahun kita jumpa2 di kantor kita. Kapan lagi Kalau bukan sekarang kita foto foto," ujar Kabid  Dayasos Jamaris.

Ajakan sang kepala bidang yang berpenampilan jenaka ini ditimpali kadisnya. Foto bersama pun terjadi dan sang kadis minta agar membuka masker sejenak untuk momen foto kali itu saja dan setelahnya memakai masker kembali.


Tidak cukup dengan berfoto bareng, sang kadis lagi lagi menantang para pejabatnya minum kopi bersama di sebuah cafe yang ada di belakang Kantor Dinas Sosial.

Di cafe yang bernuansa bambu itu, ternyata  2 jam lebih digunakan melakukan intropeksi atas kegiatan yang baru dilaksanakan. Maklum Dinas Sosial Sulsel diserahi tugas pada momen  17 sebagai kordinator bidang dua yang bertugas mempersiapkan Taptu di TMP dan memberi bingkisan ke keluarga pejuang dan para veteran RI.


Di cafe itu, tugas Kabid Dayasos menjadi topik utama, sehingga keluar suara sumbang kalau yang wajib mentraktir minuman di cafe itu sang Kabid Dayasos Jamaris.

Suara sumbang itu ditimpali Kabid Rehsos Andi Nurbaya dan Kabid Linjamsos Herman Rala yang banyak mengurusi soal bencana." Jangan cuma persoalan bencana kita urungan membantu orang tapi di cafe ini kita harus memperlihatkan kebersamaan sebagai warga Dinas Sosial yang memang sosial perlakuannya," ujar Muhammad Bakri salah seorang kepala seksi yang sering dijuluki Inspektur Bijai lantaran tugasnya mengurus santunan ratusan warga kusta di daerah ini.

Para pejabat Dinsos pun larut berdiskusi sambil menghirup kopi dan tak terasa waktu berlalu dengan cepat. Pukul 11.15 siang itu sang kadis memberi isyarat untuk persiapan balik ke rumah masing masing, Kabid Dayasos Jamaris diam diam mengeluarkan beberapa lembar merah dari koceknya lalu mendekati kasir cafe itu untuk membayar pesanan minuman. " Pak Kabid ini betul betul menunaikan niatnya bersosial dengan sesama teman pejabatnya," tutur salah seorang teman sejawatnya sesama pejabat selama ini di Dinas Sosial Sulsel.

Larutnya suasana seperti itu menimbulkan kelakar yang berujung dengan  nuansa kebersamaan dalam  berkarier sebagai ASN,  "Salam merdeka, mari kita bubar sambil menjaga kekompakan selama ini kita bina," tandas Kasubag Umum Dinsos Sulsel Syarifuddin sambil satu persatu meninggalkan cafe itu.(ist)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment