Pemprov Sulsel dengan Kemensos RI Distribusikan Bantuan Korban Banjir 7 Kabupaten di Sulsel

By Editor 31 Agu 2021, 16:53:48 WIB Sulsel Sosial Care
Pemprov Sulsel dengan Kemensos RI Distribusikan Bantuan Korban Banjir 7 Kabupaten di Sulsel



Intiberita -Kabupaten Wajo, Sopeng, Palopo, Luwuk, Lutra, Sidrap dan Bone (28/8/2021) dilanda banjir. Ratusan hektar sawah milik petani terendam banjur. Hujan dengan intensitas tinggi yang menguyur tujuh Kabupaten di Sulsel  ini pada Sabtu lalu dengan waktu berpriasi merendam sekitar  22 Kecamatan. 

Baca Lainnya :

Melihat kondisi itu Pemerintah Provinsi Sulsel dalam Hal Ini Tim Social Care (SC) Dinas Sosial Provinsi Sulsel bersama Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam Kemensos RI, Serta Taruna Siaga Bencana (TAGANA) telah menyalurkan logistik untuk korban bencana banjir di tujuh Kabupaten.

Bantuan sembako yang disalurkan bervariasi diantaranya Bantuan untuk Kabupaten Bone, Soppeng, Wajo berupa Makanan Siap saji 120 paket, Makanan anak 42 paket, Selimut merah 30 lembar, Tenda gulung merah 10 lembar, Family Kit 20 paket, Kids Ware 8 paket


Dan bantuan untuk Kabupaten Sidrap, Luwu, Palopo, Lutra berupa Makanan Siap Saji, 300 Paket, Makanan Anak 120 Paket, Selimut 100 lembar, Tenda Gulung 30 lembar. Dengan total nominal keseluruhan bantuan untuk tujuh Kabupaten sebesar Rp. 307.428.866


Disela-sela pendistribusian bantuan bapak plt gubernur sulsel A.Sudirman Sulaiman yang diwakili oleh PLT Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan Hasan Basri Ambarala menitipkan pesan kepada jajaran dan Pilar-pilar Sosial yang ada di daerah banjir agar Harus Siap Siaga Dalam Menghadapi Kemungkinan Terburuk, dikarenakan saat Ini kondisi cuaca di  Sulawesi Selatan berangin kencang dan Intensitas hujan cukup lebat terutama di 7 Kabupaten yang rawan terjadi bencana.

Penyaluran logistik ini di hadiri oleh Kasi Pendayagunaan Sumberdaya Kemensos RI Joko Purnomo yang dengan  tekun mengikuti penyerahan bantuan itu di 7 kabupaten dan Kota Palopo.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment