Petugas TKSK di Sulsel Berharap Ada Tambahan Tali Asih dari APBD Sulsel

By Editor 05 Okt 2021, 16:29:52 WIB Sulawesi Selatan
Petugas TKSK di Sulsel  Berharap Ada Tambahan Tali Asih dari APBD Sulsel


Intiberita- Petugas Tenaga Kerja Sosial Kecamatan yang tersebar di Wilayah Sulsel berharap mendapat tambahan tali asih dari APBD Sulsel.

Pasalnya dengan tugas yang berat mendampingi masyarakat terhadap persoalan bantuan sosial yang selama ini, tali asih dari pemerintah pusat dinilai sangat minim dan tidak sesuai dengan standar upah yang diatur pemerintah.

Baca Lainnya :

Tenaga TKSK yang selama ini mengabdi hanya mendapat tali asih dari Kemensos Rp 500 ribu setiap bulannya. Karena itu mereka berharap agar anggota DPRD Sulsel dapat mengangarkan melalui APBD Sulsel.

" Surat usul untuk agar memberi porsi anggaran ke Komisi E DPRD Sulsel sudah kami masukkan. Dan berharap wakil rakyat kita di dewan dapat memperjuangkan," tutur Korwil TKSK Sulsel Ir Andi Syamsari kepada IB.ketika usai melakukan audiens dengan Staf Ahli Gubernur Sulsel Bidang Pemerintahan dan Hukum  Hasan Basri Ambarala  Selasa (5/10) di Kantor Gubernur Sulsel.

Menurut dia, dari 300 lebih personil TKSK di Sulsel, pihaknya hanya mendapat 500 ribu perbulan tali asih dari APBN. Karena itu, ia berharap ada tambahan kenaikan tali asih melalui APBD Sulsel.

^ Kami tidak.menuntut banyak atas tambahan tali asih itu, tapi kami berharap pemerintah daerah dapat memperhatikan nasib TKSK kami, agar dimasukkan dalam anggaran APBD Sulsel," ujar Syamsari. Karena itu, kata dia lagi, melalui Dinas Sosial Sulsel usulan itu telah dilayangkan ke DPRD Sulsel melalui Komisi E.

" Ini kami sudah tempuh atas saran anggota Komisi E pada saat Rakorwil TKSK yang lalu. Kini kami tunggu jawaban atas janji mereka," kata Syamsari.

Korwil TKSK Sulsel Andi Syamsari melakukan audiens didampingi pengurus TKSK dari kabupaten Maros diantaranya,, Bulkis, Risma dan Salma dan dari Gowa Muhiddin dan Syamsu Alam.(ist)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment