Ratusan Pengawas Agar Rapatkan Barisan Kawal Pesta Demokrasi 2024

By Editor 12 Feb 2024, 16:19:45 WIB Daerah
Ratusan Pengawas Agar Rapatkan Barisan Kawal Pesta Demokrasi 2024

Intiberita, Sinjai -- Sebanyak 830 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di Kabupaten Sinjai mengikuti Apel Siaga Pengawasan masa tenang. Minggu (11/2) belum lama ini dilaksanakan 

di Lapangan Sinjai Bersatu.  Kegiatan ini turut dihadiri Panwascam se-Kabupaten Sinjai, Sekda Sinjai serta Forkopimda.

Apel Siaga Pengawasan yang dilakukan Bawaslu Sinjai tentunya untuk mengawal hak-hak pemilu dan terselenggaranya pemilu secara adil, jujur dan berkualitas.

Baca Lainnya :

Dalam arahannya, Ketua Bawaslu Sinjai, Arsal Arifin meminta kepada ratusan pengawas pemilu 2024 untuk mengawal hak-hak pemilu dalam momentum pengawasan.

“Saya sampaikan untuk tetap menjaga integritas sebagai pengawas pemilu dan memberi ruang serta hak-hak pemilih,” ujarnya dihadapan ratusan PTPS.

Ia juga menegaskan untuk selalu menjaga etika, integritas sebagai pengawas bahwa pesta demokrasi adalah sarana bagi masyarakat untuk memilih wakilnya pada pemilu 2024 ini.

“Ratusan pengawas harus merapatkan barisan untuk mengawal pesta demokrasi dan menegakkan aturan di setiap pengawasan di lapangan,” tegasnya

Sementara itu, Ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan, Mardiana Rusli memberi apresiasi kepada Pemkab Sinjai dan Forkopimda atas kehadiran dan support sistem yang luar biasa.

Dihadapan ratusan pengawas, Mardiana membakar semangat agar tugas mulia yang diemban bersama memiliki jiwa korps. Termasuk, harga diri dan kehormatan kelembagaan tidak boleh takluk dari tekanan dan tetap melakukan koordinasi dengan struktur kelembagaan.

“Jangan pernah mundur sedikit pun dalam melakukan pengawasan karena

anda jantung dari pertahanan dalam mengawal pesta demokrasi ini," tandas Mardiana.(hasanuddin/ulho)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment