Soal Drainase, Warga Curiga Dinas PU Gowa Ada Main Dengan Pemilik Perumahan.

By Ulho 05 Des 2022, 15:54:22 WIB Daerah
Soal Drainase, Warga Curiga Dinas PU Gowa Ada Main Dengan Pemilik Perumahan.

Intiberita, Makassar -- Warga Jl Beringin Sungguminasa Gowa memperanyakan pembangunan drainase yang dinilai berbau kolusi.

Betapa tidak, logo perumahan Castile Paradice yang kenyataannya mencuri lahan daerah milik jalan dibiarkan tidak dibongkar yang mengakibatkan drainase yang mestinya tembus ke kanal terhenti di logo perumahan itu.

Akibatnya aliran air yang mengarah ke kanal kembali lagi ke pemukiman warga yang kata pelaksananya, air itu dibiarkan berputar di lokasi perumahan itu kembali.

Baca Lainnya :

" Ini konsep keliru dalam membuat drainase dan ada apa pimpro proyek ini dengan pihak pemilik peruman Castile Paradice ini," tutur salah seorang warga di.lokasi itu.

Menurut Ketua RT 04 Jl Beringin Muhammad Hasan, pihaknya memang pernah menyampaikan protes warga atas arogansi pemilik perumahan yang menjadikan tanah milik jalan yang selama ini digunakan tempat berdirinya logo perumahan itu agar tidak menutup saluran drainase yang pernah dibangun Pemda Gowa. 

Bahkan menurut dia lagi,  teguran ini tidak dihiraukan kendati Kadis PU Gowa waktu itu pernah turun tangan meninjaunya.

" Logikanya, kok ada drainase terputus salurannya ke kanal. Ada apa dengan pemilik perumahan ini dengan pihak Pemkab Gowa. Selain membangun logo di atas drainase yang pernah ada, juga memanfaatkan lokasi daerah milik jalan dengan seenaknya,," tutur sejumlah warga di lokasi itu.

Kuat dugaan menurut sumber yang layak dipercaya, bos perumahan ini ada main dengan petugas Dinas PU Gowa sehingga saluran drainase itu dibiarkan tidak tembus.(ist/**)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment