Tim Penyuluh Sosial Dinas Sosial Sulsel Terus Gencar Menginisiasi Kegiatan Penyuluhan Sosial
Tim Penyuluh Sosial Dinas Sosial Sulsel Terus Gencar Menginisiasi Kegiatan Penyuluhan Sosial

By Editor 05 Agu 2021, 20:57:49 WIB Sulsel Sosial Care
Tim Penyuluh Sosial Dinas Sosial Sulsel Terus Gencar Menginisiasi Kegiatan Penyuluhan Sosial

Keterangan Gambar : kegiatan penyuluhan sosial, pada hari Kamis (05/08/2021), bertempat di Aula UPT PPSKW Mattiro Deceng Makassar.



Intiberita -- Tim Penyuluh Sosial Dinas Sosial Prov. SulSel terus gencar menginisiasi kegiatan penyuluhan sosial, pada hari Kamis (05/08/2021), bertempat di Aula UPT PPSKW Mattiro Deceng Makassar.

Penyuluh sosial berkolaborasi dengan fungsional peksos (pekerja sosial) telah menyelenggarakan kegiatan penyuluhan psikososial terkait dengan belajar mengelola stress dengan sasaran utama yaitu para binaan UPT PPSKW Mattiro Deceng yang sedang menjalani proses rehabilitasi sosial.

Baca Lainnya :

Dalam sambutannya Parngodes, SE., MM selaku koordinator tim pensos (penyuluh sosial) mengatakan bahwa kegiatan ini diharapkan menjadi langkah strategis dan aksi nyata yang ditunjukkan oleh para penyuluh sosial dalam rangka melakukan diseminasi informasi dan assessment terkait manajemen stress di UPT PPSKW Mattiro Deceng, hal ini juga bisa dijadikan sebagai tolak ukur dan parameter bagi bagi para pekerja sosial yang menangani langsung para kliennya dalam memberikan pelayanan dan intervensi kepada para binaan.

Diharapkan kegiatan ini menjadi konsep pembelajaran dalam membuat program penyuluhan, upaya membangun mitra, dan bisa terus berjalan di masa-masa yang akan datang. 

Selain itu, Hj. A. Rahmi Adikarini, SH., MH selaku Kepala UPT PPSKW Mattiro Deceng memberikan sambutan dan ucapan selamat datang bagi para tim penyuluh sosial dan pekerja sosial yang terlibat pada kegiatan penyuluhan. Dalam sambutannya mengatakan bahwa kami dari UPT PPSKW Mattiro Deceng sangat antusias dan menyambut baik kegiatan penyuluhan yang diinisiasi oleh penyuluh sosial untuk para binaan kami.


 Tentunya kehadiran tim penyuluh bisa mengambil peran sebagai komunikator, katalisator, dan motivator kepada para kelompok sasaran yang merupakan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial termasuk para binaan yang ada di Mattiro Deceng. 

Adapun pada sesi penggunaan stress assessment scale dijelaskan dan dipandu langsung oleh penyuluh sosial ahli pertama, Alamsyah, S.ST., S.Psi. MSW. Para binaan yang melakukan pengisian instrument skala didampingi oleh tim penyuluh sosial dan pekerja sosial. Lebih lanjut, Alamsyah juga memaparkan materi terkait belajar mengelola stress dan terapi anger management.

Sebelum acara berakhir diadakan sesi hiburan dan games serta pembagian souvenir kepada semua binaan yang telah berpartisipasi aktif selama penyuluhan berlangsung. Adapun acara ditutup dengan sesi foto bersama dengan Kepala UPT PPSKW Mattiro Deceng dan seluruh jajaran yang hadir beserta tim pensos, peksos, dan para binaan.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment