Wija Arung Sumaling La Mappesangka Bin Petta PonggawaE Agendakan Silatnas

By Editor 31 Agu 2022, 13:25:14 WIB Sejarah Indonesia
Wija Arung Sumaling La Mappesangka Bin Petta PonggawaE Agendakan Silatnas

Intiberita, Makassar -- Sejumlah  wija  Arung Sumaling La Mappesangka Bin Petta Ponggawa, Cucu langsung dari Raja Gowa Ke- 20 dan Raja Bone ke -19 mengadakan pertemuan Rabu (31/8) di Cafe New Target Makassar.

Hadir dalam pertemuan  para wija diantaranya Dr A Ilham Samanlangi, A Irsan Rukka, A Adiraja Pakki, A Irham Rukka, A Ambarala dan A Sulolipu serta A Adi Mauraga.

Mereka bersepakat mengadakan kegiatan silaturahmi nasional (silatnas) di Kabupaten Maros.

Baca Lainnya :

Rapat yang dipimpinn Dr. Ir Andi Ilham Samanlangi ST.MT.IPP, menyimpulkan,  silatnas akan gelar  15 sampai16 Oktober 2022 .

" Insha Allah kita upayakan 15 sd 16 Oktober mendatang dan diharapkan para wija ikut dalam pertemuan besar ini," tutur Andi Ilham yang juga Ketua Pusat Study Geomine Universitas Bosowa Makassar.

Menurut dia, silatnas ini diperkirakan dihadiri ribuan wija. Karena itu selain pertemuan akbar juga dirangkaikan ziarah ke makam Arung Sumaling  La Mappesangka di Lalatedong Tambua Maros.

Menurut dia , Silatnas WIja Arung Sumaling ini merupakan silatnas pertama kali dilaksanakan. "Insha Allah dalam kegiatan silatnas tersebut ada beberapa agenda

Selain  silaturahim  juga deklarasi pengurus Wija Arung Sumaling," tandas Andi Ilham dengan nada pelan.(rul/ilho/**)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment