Kwarcab Takalar Lantik dan Kukuhkan Saka Adhyasta Pemilu Bawaslu Kabupaten Takalar

By Editor 29 Sep 2021, 18:18:02 WIB Sulawesi Selatan
Kwarcab Takalar Lantik dan Kukuhkan Saka Adhyasta Pemilu Bawaslu Kabupaten Takalar


Intiberita  - Saka Adhyasta Pemilu adalah satuan karya Pramuka yang merupakan wadah kegiatan keadhyastaan (pengawasan) Pemilu untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam bidang pencegahan dan pengawasan pemilu guna menumbuhkan kesadaran berperan serta dalam pengawasan partisipatif.

Berawal dari hal tersebut, Kwarcab Takalar melakukan upacara pelantikan dan pengukuhan Saka Adhyasta Pemilu yang pada pada hari Rabu (29/09/2021) bertempat di Desa Pattinoang, Dengan Sesuai Protokol Kesehatan yang Ketat, dihadiri langsung oleh Ketua Kwarcab Ir.Darwis Sijaya dalam amanatnya.

Baca Lainnya :

“Kwarcab mengapresiasi strategi yang telah dilakukan oleh Bawaslu dengan membentuk Saka Adhyasta Pemilu, Kedepan dengan melalui Gerakan Kepramukaan agar bisa mensukseskan kegiatan Pemilu serentak pada tahun 2024 mendatang” ujar Ketua DPRD Takalar itu.


Upacara pelantikan dan pengukuhan  Saka Adhyasta Pemilu tersebut. Pula Hadir dari kwarcab takalar ketua kwarcab takalar Ir.Muh Darwis Sijaya sekretaris Malli Lewa, S.Pd, M.Si dari pimpinan bawaslu  prop.sulsel Saiful Jihad  ketua KPUD takalar Darwis Ketua Bawaslu Takalar Ibrahim Salim, SS.MH Kepala Desa Pattinoang Baharuddin, S.Pd

Selain itu juga dilakukan penandatanganan Mou Kerjasama antara Bawaslu Kabupaten Takalar dengan Kwarcab Kabupaten Takalar dan Peresmian Sanggar Saka Adhyasta Pemilu Bawaslu Kabupaten Takalar.

 Kedepan berharap pembentukan Saka Adhyasta Pemilu bisa sampai ketingkat kecamatan sehingga bisa lebih meningkatkan peran serta masyarakat untuk ikut ambil bagian dalam kegiatan pengawasan partisipatif.(Zhoelfikar)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment