Warga Desak Pj Bupati Sinjai Realisasikan Pengaspalan Jl Saopanda

By Editor 17 Des 2023, 09:49:33 WIB Sulawesi Selatan
Warga Desak Pj Bupati Sinjai Realisasikan Pengaspalan Jl Saopanda

Sinjai, Intiberita. Sejumlah warga  yang berdomisili di Jalan Saopanda  Sinjai Utara mempertanyakan rencana proyek pengaspalan Jl Saopanda Kelurahan Bongki Sinjai Utara.

Pasalnya, jalan yang menghubungkan Jalan Bulubicara dengan sejumlah kantor pemerintah di daerah itu, kabarnya sudah empat kali diukur pihak OPD terkait namun tak kunjung direalisasikan.

Bukan itu saja, jalan ini hampir setiap hari mengancam korban jatuh bagi pengendara roda dua. Ini diakibatkan Pemkab Sinjai hanya menabur kerikil di jalan itu yang setiap hari mengancam  jatuh korban yang lalu di jalan ini.

Baca Lainnya :

" Coba bayangkan batu krikil  yang ditabur pihak pemkab dibiarkan selama ini mengancam pengguna roda dua bisa jatuh bila melintas di atasnya," tutur warga di lokasi itu.

Informasi yang dihimpun media ini, di lokasi tempat bekas berdirinya Saoraja Arung Popanda embrio Kerajaan Lamatti di masa lalu, sudah 4 kali diukur dinas PU. Tetapi kabarnya  alokasi anggaran untuk jalan itu, dialihkan ke lokasi lain. Bupati Sinjai terdahulu pernah berjanji ke salah seorang tokoh masyarakat di daerah bersejarah itu, jika jalannya akan diaspal tahun 2022 lalu. Namun janji tetap janji bertahun sampai hari ini tidak ada realisasi.

" Semoga Pj bupati ini bisa merealisasikan. Karena jalan ini adalah salah satu jalan al ternatif menuju kota Sinjai " begitu desakan sejumlah warga di lokasi itu.(**)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment