Organisasi Melayu Tertua di Sulawesi KKIKM Gelar Silaturrahim di Takalar

By Editor 08 Jan 2024, 11:59:58 WIB Daerah
Organisasi  Melayu Tertua di Sulawesi KKIKM  Gelar Silaturrahim di Takalar

Takalar, Intiberita -- Organisasi Kerukunan Keluarga Indonesia Keturunan Melayu (KKIKM) merupakan organisasi tertua keturunan kesultanan Melayu  di Sulawesi menggelar silaturrahim   awal tahun  2024 di Kota Pattallassang Takalar Sabtu belum lama ini.

Pertemuan itu dihadiri segenap cucu dan cici keturunan Sultan Melayu- Patani yang awalnya hijrah sekitar tahun1632  ke Gowa dan berbaur dengan kerabat Kesultanan Gowa pada masanya.

Acara yang dikemas salah seorang keturunan sultan melayu  Ince Muhammad Rizal Bau Jaya di kediamannya dihadiri ratusan peserta yang dilanjutkan ziarah ke Makam Sultan Melayu Patani Datuk Sri Maharajalela di Takalar. 

Baca Lainnya :

Turut hadir Ketua Harian KKIKM Dr Muhammad Hasan Ambarala mewakili Ketua Umum Hj Nurhayati Bau Suji yang   berhalangan hadir.

Pada acara itu  turut hadir yang mewakili Kerabat Kesultanan Gowa Andi Muhammad Idris Krg Buang serta

dihadiri ratusan kerabat dari berbagai daerah  termasuk dari Jakarta dan Kalimantan serta kerabat  keturunan Melayu dari Jerman. 

"Acara ini dilaksanakan guna kembali memotivasi  KKIKM sebagai organisasi keturunan Melayu tertua di Sulawesi menjadi perekat di antara kita. Karena itu, Pengurus inti KKIKM perlu melakukan konsolidasi lebih intens lagi, agar marwah organisasi tetap terjaga dengan baik seperti yang lalu," tutur Ince Rizal yang juga menjabat Karutan Bantaeng.

Organisasi KKIKM ini didirikan puluhan tahun yang lalu oleh mantan Sekda Pertama Sulsel H Ince Muhammad Salman yang juga pernah menjabat Wakil Gubernur Bengkulu.(AH)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment